Kamis, 19 April 2012

Pembelajaran Menulis


Kesan mengikuti perkuliahan pembelajaran menulis
Hari pertama perkuliahan semester 4 pada jam pertama di isi oleh mata kuliah pembelejaran menulis dengan dosen Ibu Hj. Isna sulastri. Dra. M. Pd beliau sudah tidak asing di mata saya terlebih beliau sudah pernah memberi materi perkuliahan menulis pada seester 1, Selain cara pengajaran yang sangat ekspresif yang menjadikan ruang kelas tersa hidup, beliau juga selalu memberikan pengalaman mengajar dan ilmu-ilmu yang inovatif yaitu seperti dengan menugasi semua mahasiswa untuk membuat blog.
 Blog bagi saya bukan hal asing karna walaupun saya berada di kelas karyawan yang mayoritas mahasiswanya 30 tahun ke atas dan tidak sedikit dari mereka yang tidak cukup akrab dengan dunia internet, namun tidak bagi saya dan sedikit teman saya yang masih berusia muda yang rata-rata sudah bersahabat baik dengan mbah google ( panggilan akrab ibu isna ) ^_^.
Saya pun merasa tertantang untuk segera mengerjakan tugas membuat blog tersebut, awalnya saya beranggapan tidaklah sulit mengerjakanya cukup dengan intruksi yang sudah saya peroleh dan info-info dari beberapa sahabat yang terbiasa dengan dunia teknologi, ditunjang dari hal itu pastinya saya mampu dengan mudah menyelesaikan tugas pertama yang diberikan, ternyata tidak semudah yang dipikirkan, perlu beberapa hari untuk memperbaiki blog saya, sampai akhirnya selesai dalam waktu satu minggu di sela-sela kesibukan saya.
Syukur Alhadulillah kesan mendalam saya rasakan dalam penugasan pertama mata kuliah pebelajaran menulis, menantang sekaligus menyenangkan sangat bermafaat dan memotivasi saya untuk gemar menulis sehingga jendela ilmu akan terbuka bagi kemajuan intelektual saya dalam menciptakan karya tulis .
Thanks for Allah ^_^

4 komentar:

  1. Saya tak termasuk 30+ kan? Hee. Ayo semangat menulis.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ..., karya Anda sudah jadi. Isinya bagus tetapi bahasanya masih memerlukan swasunting. Cobalah. Bersemangat ya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukur Alhmdulillah.. Trimaksih banyak bu sudah berkenan mengomentari blog saya. sangat membangun dan InsyaAllah saya akan segera memperbaikinya, jangan bosan untuk menyemangati semua mahasiswa termasuk saya untuk gemar menulis.. salam wa rahmah ^_^

      Hapus